BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Powered By Blogger

Kamis, 27 Januari 2011

10 Kiper Terbaik Indonesia

Kiper adalah posisi penting di dalam tim sepakbola. Terkadang,kiper menjadi penentu kemenangan sebuah tim. ini adalah 10 kiper terbaik Indonesia Versi Ari Pramana :
 1.  Ronny Paslah




Ronny Pasla (Medan, 15 April 1947 adalah mantan kiper Indonesia yang berkiprah sekitar tahun 1960’an – awal 1970. Ejaan namanya sering juga ditulis sebagai Ronny Paslah.punya julukan Macan Tutul.
Prestasi Tim Nasional Indonesia
* Timnas Indonesia, Juara Piala Agakhan di Bangladesh, 1967
* Timnas Indonesia, Juara Merdeka Games, 1967
* Timnas Indonesia, Peringkat III Saigon Cup, 1970
* Timnas Indonesia, Juara Pesta Sukan Singapura, 1972


2. Kurnia Sandy

Kurnia Sandu merupakan didikan PSSI Primavera, Kurnia Sandy juga pernah bergabung setahun dengan tim italia, Sampdoria, walau tak sempat bermain. pulang ke Indonesia, Kurnia Sandy memperkuat Pelita Jaya, Persik Kediri, Arema Malang, Persebaya Surabaya. seperti Hermansyah, Kurnia Sandy dikenal sebagai kiper yang memiliki kemampuan dan skill di atas rata – rata.

3. Listianto Raharjo

Salah satu kiper yang pernah berdiri di bawah mistar Timnas Indonesia. Dengan skill di atas rata-rata,kini ia melatih salah satu tim ISL

4. Hendro Kartiko
Kiper Timnas Indonesia yang terkenal punya kepemimpinan tinggi dan berwibawa. Mampu menjado kapten dan mempunyai skill di atas rata-rata. Dengan skill yang dimilikinya,ia pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala Asia 2000 dan mendapat julukan "Indonesian Fabien Barthez".



 5. Jendry Pitoy
Walau masuk timnas dengan umur yang tak muda lagi,namun Jendry bisa memberikan kemampuan yang sama dengan kiper-kiper muda lainnya. Ia dikenal sebagai kiper yang mampu membaca arah bola dan Tangguh.

6. Ahmad Kurniawan

 Ahmad Kurniawan merupakan salah satu kiper yang mempunyai skill di atas rata-rata. Walau sudah tak muda lagi,dia masih menunjukan penampilan yang luar biasa. Kini ia bermain untuk Arema Indonesia bersama adiknya yang juga seorang kiper Kurnia Meiga kurniawan.

7. Kurnia Meiga Kurniawan

 Kiper yang masih sangat muda yang kini bermain untuk Arema Indonesia dan menjadi kiper utama ini akan menjadi kiper utama timnas U-23 yang akan berlaga di Pra-Olympiade dan SEA-GAMES 2011. Saya juga yakin,dengan kemampuannya,ia akan menjadi pengisi kiper utama Timnas Indonesia menggantikan Markus nantinya.

8. Fery Rotinsulu

 Kiper yang besar di Sriwijaya ini selalu masuk timnas dalam beberapa tahun belakangan ini. Walau kalah saing dengan Markus Horison di tempat Kiper utama timnas,namun posisinya di kiper utama Sriwijaya belum tergantikan. Ia jga berperan penting bagi Sriwijaya yang mendapatkan Double Winner pada 2008-2009.

9. Sumardi
Sumardi layak diberi gelar salah satu kiper terbaik Indonesia, memperkuat Tim Nasional era 90-an, Sumardi dikenal dengan kesetiaannya membela klub PKT, tahun lalu Sumardi sempat memperkuat Deltras Sidoarjo, dan tahun ini kembali ke PKT yang berubah menjadi Bontang FC. sulit dibobol lawan, ciri khasnya adalah rambut kuncirnya
 
10. Markus Haris Maulana.


Namanya mencuat kala membela PSMS Medan, Kiper yang kini bermain untuk PERSIB Bandung ini, dikenal tangguh dalam bola – bola atas. salah satu penampilannya yang terbaik adalah ketika Piala Asia 2007 di Jakarta, walau akhirnya Indonesia kalah 0-1, penampilannya mengundang decak kagum, sampai saat ini Markus Horison, yang sekarang telah menjadi muslim, dan merubah nama menjadi Markus Haris Maulana, menjadi pilihan utama di tim nasional senior.
 
Itulah 10 kiper terbaik Indonesia Versi Saya. Suka tak suka,itulah yang terbaik.


0 komentar: